Begini Cara Usir Tikus di Rumah dengan Racun Alami 

Begini Cara Usir Tikus di Rumah dengan Racun Alami 

Metroterkini.com - Ketika musim hujan tiba, tidak jarang Anda akan menemukan tikus berkeliaran di sekitar rumah. Tak hanya mengganggu, hewan pengerat ini mesti dibasmi karena juga dapat menyebarkan penyakit bagi Anda dan keluarga. 

Untuk membasmi tikus, hal yang biasanya dilakukan adalah memasang perangkap atau racun di sekitar rumah. Namun, tidak sedikit juga beberapa orang menggunakan produk pembasmi tikus karena mudah didapatkan. 

Meski begitu, produk pembsami tikus di pasaranterkadang  tidak mempan mengusir hewan yang biasa hidup di selokan ini. 
Maka dari itu, Anda bisa membuat racun tikus sendiri yang lebih efektif dalam mengusir hewan kotor ini. Dikutip dari The Family Homestead, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sebagai racun tikus: 

1. Peppermint 
Peppermint diyakini dapat membasmi tikus yang berkeliaran di rumah. Anda cukup meletakkannya di sekitar tempat biasa mereka masuk. 

Bagi tikus, peppermint dapat bekerja sebagai racun dan mampu mengecilkan paru-paru mereka. 

2. Selai kacang 
Selai kacang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Siapa sangka jika selai kacang yang biasa Anda gunakan sebagai olesan roti bisa membuat tikus terkapar. 

Untuk membuat racun tikus sendiri dengan selai kacang, cukup campurkan dengan sedikit soda kue. Jangan lupa untuk menaruhnya di tempat yang mereka biasa lalui di sekitar rumah. 

3. Formula gula 
Jika Anda tidak ingin selai kacang diberikan kepada tikus, coba cara lain menggunakan campuran formula gula. Formula gula ini terdiri dari baking soda atau soda kue, gula, tepung terigu, serta air. 

Kemudian, campurkan seluruh bahan dan taruh di area yang akan dijangkau tikus. Mereka nantinya akan pergi dalam waktu singkat. 

4. Kapsul vitamin D 
Meskipun vitamin D baik untuk manusia, namun ini berakibat fatal bagi tikus karena membuat hati mereka berkapur. Untuk membunuh tikus, hancurkan vitamin D dan bentuk seperti bola dengan tambahan selai kacang. 

Proses ini mungkin tidak cepat, jadi Anda harus menunggu beberapa hari untuk melihat perbedaan dalam jumlah tikus yang hadir di rumah. 

5. Asam borat dan kaldu ayam 
Ini adalah salah satu resep racun tikus terbaik dan paling efektif, serta tidak butuh banyak waktu untuk membuatnya. Anda kemungkinan besar tidak memiliki bubuk asam borat di sekitar rumah, jadi bisa membelinya di toko terlebih dahulu. 
Kemudian, campurkan asam borat dengan kaldu ayam bubuk, serta letakkan di tempat yang biasa mereka lalu-lalang di rumah Anda. [**]
 

Berita Lainnya

Index